History is What's Happening!

Akhir-akhir ini banyak banget film-film yang memaikai efek 3D mulai dari Avatar, Alice in Wonderland, Madagascar 3 dan masih banyak lagi. Hampir semua film 3D itu didominasi oleh film produksi Hollywood. Tapi belakangan ini tren film 3D juga merambah ke negara-negara Asia seperti contohnya Hongkong.

Film yang berjudul “The Flying Swords of Dragon Gate” disutradarai oleh Tsui Hark dan dibintangi oleh aktor Hongkong kenamaan Jet Li. Film ini diadaptasi dari film New Dragon Gate Inn berkisah tentang tiga tahun setelah Dragon Inn yang terkenal dibakar saat pemilik penginapan Jade menghilang. Sekelompok perampok baru telah mengambil alih menjadi pemilik penginapan pada siang hari dan menjadi pemburu harta karun pada malam hari. Penginapan tersebut merupakan lokasi rumor kota hilang yang terkubur di bawah gurun, dan harta yang terpendam hanya akan terungkap oleh badai raksasa setiap 60 tahun. Geng ini menggunakan penginapan sebagai pusat menemukan harta yang hilang.

Dalam pembuatan film ini Tsui Hark menggandeng Chuck Cominsky, ahli stereografi efek khusus film Avatar sebagai konsultan stereografi. Film ini bukanlah film remake tetapi mengimajinasi ulang kisah aslinya dan menambahkan efek visual yang lebih nyata. Imajinasi dari teknologi berhasil membuat film ini memberikan sensasi menonton film kungfu yang lebih nyata.

Apakah Anda penasaran? Silahkan kunjungi bioskop kesayangan Anda karena film ini sudah mulai ditayangkan di Indonesia per tanggal 30 Desember 2011. Selamat menonton … 🙂

Leave a comment