History is What's Happening!

Kalau dengar nama Pak Bondan, kata pertama yang muncul di benak saya adalah maknyus! Saya termasuk saya salah fans berat beliau, semua rekomen beliau saya percaya. Dan ketika beliau membuka kedai Kopitiam Oey, keinginan mencoba langsung muncul. Sayang, satu dua tiga cabang sudah dibuka tapi saya belum berkesempatan mampir. Hingga akhirnya kemarin datang ajakan meeting sore hari di Kopitiam Tebet. Tanpa ba-bi-bu ajakan itu langsung saya jawab “ya!”.🙂
Ketika sampai dan masuk, saya langsung terkesan dengan interior nya. Super nyaman. Duduk, melihat-lihat menu, lalu saya pun bingung. Haduh, pengen nyoba semua! Hehehe.
Akhirnya pilihan saya jatuh pada Ijs Cappucino dan Singkong Sambal Roa. Btw, penulisan di menu memakai ejaan lama. Menarik.
Pesanan saya datang, Ijs Cappuccino nya guedeee! Padahal harganya Rp 21.000,- lho, gak nyangka ukurannya sebesar itu. Lalu menyusul Singkong Sambal Roa, kesan pertama saya “hmm, singkong kok pake sambel begini ya? apa enak?”. Cicip sedikit dan saya pun tersenyum, ternyata singkong dan sambal roa yg berperawakan seperti sambal terasi itu merupakan perpaduan yg maknyus…😀
Oh ya, ada lagi yang menarik perhatian saya. Sambal dan saus tomat botol di Kopitiam Oey berlabel “Aku”. Baru pertama kali saya lihat. Mungkin ada yang tau sejarah / seluk beluk nya? Kasih comment dibawah yaa…
Meeting saya sore itu berjalan lancar. Suasana di Kopitiam Oey Tebet nyaman sekali. Lagu yang diputar juga lagu-lagu jadul. Menghanyutkan.
Sepertinya tempat ini bakal jadi salah satu tujuan favorit saya, apalagi jika ingin santai dan sedikit menyendiri. Super recommended!

20111006-225710.jpg

20111006-225733.jpg

20111006-225756.jpg

20111006-225819.jpg

20111006-225834.jpg

20111006-230032.jpg

20111006-230050.jpg

20111006-230121.jpg

Leave a Reply

Tag Cloud

