History is What's Happening!

Melanjutkan kisah minggu lalu nih…🙂

Karena terpikat dengan tawaran promosi membeli TV Cinema 3D dapat  banyak hadiah, salah satunya AC LG, saya langsung memesannya di ajang pameran elektronik di MTA minggu lalu.

Dan hari ini, pihak Electronic Solution mengantar  TV pesanan saya ke rumah. Paginya, setelah seorang customer service ES menelpon dan memberitahu rencana kedatangannya untuk mengantar Cinema 3D TV ukuran 55″. Entah kenapa saya menjadi deg-degan.. bukannya apa-apa, saya takut tidak terpuaskan dengan barang yang dikirim, karena jika sudah terjadi ini.. mood menikmati TV impian menjadi hilang.

Tepat jam 2 siang,  bel rumah  berbunyi dan penjaga pintu menyampaikan ada orang dari ES yang ingin mengatar Cinema 3D TV LG.  Tanpa membuang waktu, saya langsung menuju pintu gerbang dan menyambut mobil pembawa TV impianku memasuki pekarangan rumah. “Wuih.. ternyata besar juga yach TV ini..”, ucapku dalam hati. Dan memang, untuk mengeluarkan TV ini dari mobil tidaklah mudah. Butuh dua orang untuk mengangkat TV berukuran   62.8″ x 34.6″ x 7.4″ dengan bobot     69.7 lbs Tidak lupa saya selalu mengingatkan untuk hati-hati, jangan sampai kepentok tuh TV🙂

Memasuki ruang keluarga, petugas izin membuka kardus untuk memasang TV beserta kelengkapannya. Saya segera mengambil manual book dan membaca kelengkapan yang disediakan pihak pabrikan TV, dalam hal ini LG Electronics Indonesia. Setelah merasa lengkap saya mempersilakan untuk dipasang. Adapun kelengkapannya adalah : Buku petunjuk penggunaan (manual book)- lengkap dengan CDnya, kabel audio-video ada 3 jenis, skrup dan baut (mungkin untuk pemangsangan bracket), lap pembersih, remote standar,  kacamata 3D dengan list warna-warni 10 buah, plus magic motion remote.

Mulailah petugas menyalakan TV untuk testing. Tombol “Magic Motion Remote” disiapkan dan segera digunakan dengan tangkas oleh mereka. Dan memang, dengan bantuan MAGIC MOTION REMOTE, segalanya menjadi mudah dalam menavigasi konten-konten yang ada.  Cukup dengan Point-Click-Control. Hanya menggunakan satu tangan Anda untuk menavigasinya. Terlebih Anda tidak perlu mengarahkan MAGIC MOTION REMOTE ini tepat ke depan layar TV, karena remote ini menggunakan fitur alignment. Remote ini memang didesain menyerupai mouse, sehingga pandangan Anda tertuju pada televisi bukan pada  remote. Desain fisiknya pun sangat simpel dan nyaman di genggam dan hanya ada 7 buah tombol  yang ada pada remote ini.

Satu hal yang saya sayangkan saat uji coba ini, yakni tidak tersedianya film original 3D🙂. Untuk menutupi kekecewaan karena saya sendiri, saya mencoba fitur konversi dari 2D menjadi 3D. Film yang saya ujicobakan NARNIA, sebuah film petualangan anak yang menarik. Dalam beberapa adegan saya coba konversi  manjadi film 3D dan dinikmati dengan kacamata 3D  hadiah dari LG. Hasilnya? Untuk warna gambar bisa dibilang tetep Kereen, namun untuk kedalaman 3D saya menilainya kok kurang  maknyusss yach…:) apakarena ini efek konversi?

Saya terus ekplorasi dengan memaksimalkan suara. Ya…. sound standar   buat saya memang masih kurang sih, Cinema 3D ini sepertinya  butuh support tambahan soundsystem supaya suaranya makin menggelegar.

Dengan kacamata 3D milik LG, saya beserta kawan juga memaksimalkan, dengan menyaksikan NARNIA dari berbagai sudut pandang. Kiri-kanan, atas-bawah dan juga dicoba dengan cara menonton sambil tiduran santai, hasilnya? gambar tetap kinclong dan jelas.

Satu hal lagi yang saya suka dari Cinema 3D TV yang baru saya beli, desainnya oke punya, simple-slim dan moderen. Pada Dashboard LG Smart TV pun dibuat  atraktif dan senyaman mungkin bagi para pengguna. Terdapat layar preview yang cukup besar yang dapat menampilkan cuplikan film atau gambar yang akan ditayangkan. Di sebelahnya terdapat 2 buah kolom yang dapat Anda rubah kontennya. Salah satu konten yang ada pada kolom tersebut adalah konten premium yang memuat situs-situs lokal yang ada. beberapa panel pun di hadirkan pada sisi bawah, seperti : search, LG apps / TV apps, browser, serta 2 aplikasi shortcut yang dapat Anda rubah. Maka tak heran jika LG Smart TV ini mendapatkan penghargaan CES 2011 sebagai Desain Dashboard terbaik di Las Vegas, USA.

Home Dashboard LG Smart TV ditata dengan apik, sehingga pengguna mudah mengakses aplikasi yang diinginkan. Selain itu, tampilan aplikasi LG Smart TV sudah terletak di dalam launch bar sesuai kategori yang ada sehingga tak sulit mencari aplikasi yang diinginkan, seperti yang sering terjadi pada Smart TV lain yang menu aplikasinya tidak tertata dengan baik.

Tidak kalah keren,  tampilan Home Screen LG Smart TV  juga lebih besar 2 kali lipat bahkan bisa dibilang ukurannya mencapai setengah dari ukuran TV. Kelebihan ini  tidak dimiiliki oleh  Smart TV merek lain, seperti Samsung Smart TV yang ukuran Home Screen-nya cuma 640×480 pixel saja.

Usai “menjelajah” fitur-fiturnya, saya kembali terpaku pada Magic Motion Remote. Berdasarkan buku panduan yang saya baca, satu Magic Motion Remote bisa digunakan untuk 5 buah Smart TV, dan 1 Smart TV dapat diregistrasi  hingga tak terhingga untuk bisa digunakan dengan  MAGIC MOTION REMOTE. Untuk MAGIC MOTION REMOTE, Anda cukup menekan tombol enter/ok, lalu tunggu selama 2-3 detik sampai lampu indikator berkedip. Sedangkan untuk mere-regristrasi, tekan tombol enter/ok dan mute bersamaan selama 5 detik sampai lampu indikator berkedip.

Kecanggihan belum selesai sampai disitu… Untuk urusan remote control kita juga bisa menggunakan Smartphone menjadi remote control. Caranya hanya download aplikasi LG TV Remote di Smartphone Anda, kemudian pairing dengan Smart TV. Antara TV dan Smartphone harus mempunyai akses point yang sama. Home Dashboard harus dalam keadaan tidak aktif dan pastikan hanya ada 1 Smartphone yang akan dijadikan remote control untuk menghindari tumpang tindih saat pengontrolan. Oh, ya kita juga  tidak  perlu kahwatir ketika Smartphone  sedang digunakan sebagai remote controle, kita tetap bisa menerima sound/ring tone panggilan masuk atau keluar. Untuk saat ini, Smartphone yang dapat digunakan adalah Nokia 2230, 5800, c6, n97mini, x6. Untuk iOS:  iPhone 4, 3Gs, iPad, dan iPod touch, dan Android (V 2.1-above). Namun untuk kedepannya LG akan membuat semua tipe Smartphone dapat digunakan menjadi remote control LG Smart TV.

Terkesan dengan Aplikasi LG Smart TV
Otak-atik aplikasi dengan Magic Motion Remote memang mantapss… Dengan lebih dari 50 aplikasi yang ditawarkan Smart TV LG. Kita bisa mendownload beragam aplikasi lewat LG Apps Store, mulai dari games,  hingga memaksimalkan konten lokal yang disediakan seperti Detik.Com dan Kaskus.COM. sampai aplikasi pendukung kegiatan Anda.

Selain itu, LG App Store nantinya dapat diunduh melalui PC, tidak hanya menggunakan televisi. Untuk mengunduh aplikasi memang dibutuhkan ID khusus, Anda dapat membuat ID melaui Smart TV langsung atau melalui PC. Setiap aplikasi yang ada dapat kita update setiap bulannya. Cukup dengan mengakses aplikasi yang akan di-update, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan ter-update.

Akhir dari ujicoba Cinema 3D TV baru ini, saya mem-browsing  fasilitas Smart Share. Disini kita dapat berbagi foto, atau video antar perangkat melalui USB, DLNA, atau pun Media Link. Oh, yaa.. akhir kisah eksplorasi beragam fitur, fasilitas dan aplikasi yang dimiliki Cinema 3D, saya kemudian menonton film Madagaskar full HD… lagi2 film animasi, yang katanya buat anak-anak :)… Uedann….. gambarnya tajam, detilnya “dapat”.. misalkan adegan goyangnya bulu-bulu singa yang bergoyang tertiup angin, benar-benar seperti aslinya. Ini yang tidak saya dapatkan saat menonton film full HD di Smart TV merek lain…

Thanks kawan sudah mau membaca celotahan akyuu..:)

Comments on: "Pengalaman Menakjubkan dengan 3D Smart TV LG" (10)

  1. wahhhh enaknya beli LG smart tv dapat AC LG, masih ada lagi ga promonya?? kalo bisa beli TV LG dapat mesin cuci LG d, kebetulan mesin cuci di rumah da lama rusak. Duh jadi pengen punya 3D smart tv, bisa ngenet sekuarga tuh.

  2. Keren Gila!! Gue jd minat bgt nih pingin ikutan beli. Cuma masih mempertimbangkan pilih tipe LW5700 atau LW 6500 ya?

    • kalo gw mending LW5700 secara harganya lebih murah di banding LW6500, soalnya kalo di liat spek nya doang cuma beda kontras ratio doang kalo ga salah. yg lain-lain sama aja.

  3. lord.britishe said:

    Belinya gak tanggung2 ya ukuran 55″ tp kl worth it gak masalah. Ini sepertinya ada Smart TV nya jadi emang bisa browsing internet, mantab juga browsing pake Cinema 3D Smart TV ukuran 55″ semua detail pasti keluar. Gimana ya rasanya kl browsing trus fitur konversi 2D ke 3D nya dihidupin? pasti ruar biasa. Pingin nyoba jdnya…

  4. wah senangnya punya tv baru!!! udah d ga usah ke bioskop lagi neh, punya LG cinema 3d yang smart tv juga mantap dah. betah d di rumah terus.

  5. Sebagai pemilik LW4500 gue wajib ikut komen neh : Asli punya nih 3D TV bikin semua tayangan lokan jadi lebih bergairah, biasanya semua 2D sekarang bisa dibikin 3D. Gue belom coba yg ada Smart TVnya, mungkin nanti kalo internet bisa diandelin.

  6. iya pengen nyoba nih, nyoba? beli kali, hahahahha. kayanya seru nig LG Smart 3Dnya, yang dikatakan smart itu kita bisa ngenet di TV, dengan konten aplikasi yang telah di sediakan di dalam TVnya,ya. denger2 LG punya konten K-POP, yang memberikan konten Video2 konser ber format 3D. bener gak ya?

  7. universalis71 said:

    Yg paling manteb dr LG Smart TV ini magic motion remote yg tinggal point n click, sepertinya dibikin simpel ama LG remote ini seperti controller Wii ditambah dengan konten lokal yg lumayan banyak n khusus 3D Smart TV nya ada konten premium juga “K-Pop Zone”. Gak rugilah beli 3D Smart TV ini..

  8. yah ini kan banyak diskon dan yang mengantripun banyak tapi tidak memakn korban seperi kejadian BB belaggio, panitia LG tidak mau membuat sensasi kayanya

  9. punya smart tv emang asik banget loh!!! saya juga punya di rumah, tapi mereknya samsung smart tv.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: