History is What's Happening!

Tubuh kita ini membutuhkan beragam vitamin, mineral dan kalsium. jenis vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, yakni vitamin A, D, E, K, C, B, dan B12. Vitamin A untuk pemeliharan kesehatan mata, vitamin D untuk kesehatan tulang, vitamin E untuk kesuburan dan awet muda, vitamin K untuk pembekuan darah, vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, vitamin B untuk mencegah penyakit beri-beri, dan vitamin B12 untuk meningkatkan nafsu makan.

Tapi sebelum kita mengkonsumsi buah atau sayur ada baiknya kita teliti dahulu, pilih sayur dan buah yang masih segar dan sehat agar vitamin mineral yang terkandung di dalamnya masih terjaga baik.

Berikut tips dan trik memilih buah dan sayur yang benar;

Pilih yang bebas pestisida
Pilihlah buah dan sayur yang bebas pestisida dan zat berbahaya lainnya. Biasanya ciri-ciri sayur dan buah yang baik ada sedikit lubang bekas dimakan ulat dan tetap segar.

Pilih sayur berwarna jihau tua, kuning, dan oranye
Semua sayur bagus untuk dimakan, terutama sayuran yang berwarna, hijau tua, kuning, dan oranye, seperti bayam, kangkung, daun katuk, wortel, kacang panjang, selada hijau, atau daun singkong.

Pilih buah berwarna merah dan kuning
Semua buah pun pada dasarnya sama baiknya untuk dikonsumsi. Tetapi buah berwarna merah dan kuning memiliki kandungan serat, vitamin, dan mineral lebih tinggi, misalnya seperti pada mangga, pepaya, jeruk, jambu biji, atau apel.

Biasakanlah untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

sumber==> health.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: