History is What's Happening!

Apakah Anda bermasalah dengan perut buncit? Dan ingin mengecilkan perut tetapi merasa kesulitan? Ternyata perut buncit tidak hanya dialami oleh orang yang mengalami kelebihan berat badan, tapi orang dengan berat badan ideal pun seringkali memilki perut buncit. Teman saya mengeluh kalau badannya bertambah gemuk, saya agak bingung karena kelihatannya dia tetap langsing-langsing saja. Dia bilang perutnya yang tambah buncit. Owww pantas saja tidak kelihatan karena dia selalu memakai pakaian yang agak longgar.

Cara mengecilkan perut yang dapat dicoba adalah kita tetap makan sehari 3 kali hanya saja porsinya yang dikurangi. Selain itu olahraga yang teratur juga bisa membantu mengecilkan ukuran lingkar perut, hanya saja hal inilah yang seringkali jarang kita lakukan alasannya karena tidak ada waktu, banyak kerjaan dan sebagainya.

Berikut beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk mengecilkan perut buncit melalui pengaturan pola makan atau menghindari kebiasaan buruk.

• Cara mengecilkan perut buncit melalui pengaturan pola makan dapat kita lakukan melalui beberapa cara berikut ini:
1. Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti dengan sedikit selai, sepotong telur dadar dan setengah gelas susu.
2. Makan makanan ringan yang menyehatkan seperti buah atau salad
3. Makan siang sekitar 400 kalori. Kira-kira setengah dari ukuran makan siang orang Indonesia pada umumnya 
4. Makan malam cukup 400 kalori saja. Biasanya hal ini paling sulit kita lakukan apalagi kalau kita makan di luar jadi ingatlah selalu kalau kita sedang mencoba mengecilkan perut.

• Cara mengecilkan perut buncit dengan menghindari kebiasaan buruk
1. Hindari melewatkan makan, jadi kita tetap harus makan tiga kali sehari tapi dengan kalori yang lebih rendah dan tetap berkalori
2. Jangan diet dengan berpantang protein karena tubuh kita juga butuh asupan protein
3. Jangan makan malam ataupun ngemil kurang dari 3 jam sebelum Anda tidur
4. Tidur yang cukup. Kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut. Tiap hari orang dewasa membutuhkan 6-7 jam untuk berisitirahat.

Tapi jangan lupa dibantu juga dengan olahraga kardio seperti lari, bersepeda, renang, berjalan dan sebagainya karena olahraga kardio sangat efektif dalam membakar kalori.
Semoga berhasil menjalankan tips-tips ini. Selamat mencoba dan selamat tinggal perut buncit ….🙂

Sumber: turunberatbadan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: