History is What's Happening!

Apakah Anda sering mengalami gangguan tidur? Jujur saja, saya termasuk salah satunya. Seringkali saya mengalami susah tidur padahal badan saya sudah sangat lelah dan mata juga sudah sangat berat. Tapi kenapa ya mata sepertinya sulit untuk dipejamkan padahal besok masih harus beraktivitas …😦

Memang tidur yang cukup dipercaya dapat mengembalikan energi yang seharian hilang karena aktivitas kita sehari-hari. Tapi terkadang ada beberapa faktor yang membuat kita sulit untuk tidur seperti faktor kelelahan ataupun stres. Nah bagi Anda yang mengalami sulit tidur seperti saya, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat membantu kita supaya bisa tidur lebih nyenyak antara lain:

1. Cottage Cheese
keju ini bisa dihasilkan dari sisa-sisa susu yang digunakan untuk membuat mentega, rasanya cukup lembut dan cenderung tidak basah seperti keju kebanyakan. Keju ini bisa membantu membuat tidur lebih nyenyak karena mengandung asam amino tryptophan.

2. Outmeal
makanan yang sering dikonsumsi untuk sarapan ini ternyata bagus juga dikonsumsi sebelum tidur. Makanan ini tergolong sumber karbohidrat yang ikut menghasilkan serotonin. Jika serotonin dalam tubuh kita dalam jumlah cukup maka akan membuat lebih rileks dan tidur jadi lebih mudah.

3. Kacang atau selai kacang
kacang mengandung unsur niasin dalam jumlah tinggi yang juga membantu meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena kacang juga mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi. Untuk mengkonsumsinya bisa dikombinasikan dengan roti gandum yang kaya akan serat.

4. Susu hangat
Susu mengandung asam amino tritophan dan kandungan kalsium pada susu juga berguna untuk mengatur siklus tidur-bangun dalam tubuh kita. Dan bagi sebagian orang meminum minuman hangat dapat memberikan kenyamanan dan hal itu akan membuat lebih rileks dan mudah untuk tidur.

5. Anggur
Anggur adalah satu-satunya buah yang memiliki kandungan hormon melatonin yang berfungsi untuk mengatur fungsi tidur dalam tubuh kita.

Saya pribadi sudah coba untuk mengkonsumsi segelas susu hangat ditambah sedikit madu sebelum tidur dan terbukti hal ini bisa mengurangi penyakit “susah tidur” saya. Bagi Anda yang mengalami masalah yang sama dengan saya bisa mencoba mengkonsumsi salah satu atau beberapa makanan tersebut. Selamat mencoba …🙂

Sumber: fimela.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: