History is What's Happening!

Suasana hati yang buruk (bad mood) bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Bad mood bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya masalah keluarga, terlalu lelah, bertengkar dengan pasangan, stres, pekerjaan menumpuk atau sedang PMS bagi para wanita. Kehadiran bad mood bisa mempengaruhi aktivitas kita seharian bahkan bisa menghambat pekerjaan kita. Dan terkadang bad mood yang kita alami bisa juga mempengaruhi orang lain karena biasanya kita akan cenderung melampiaskannya kepada orang-orang di sekitar kita. Hal itulah yang harus kita hindari. Jika Anda mengalami bad mood cobalah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak omega-3, asam folat dan vitamin B12. Karena menurut penelitian makanan tersebut dapat mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik.

Hasil sebuah penelitian yang diungkap dalam Times of India menyebutkan bahwa ada 5 makanan/minuman yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Makanan/minuman ini sangat baik dikonsumsi jika Anda sedang mengalami bad mood. Kelima jenis makanan/minuman itu adalah

1. Cokelat

Cokelat mengandung antioksidan, yang dapat melindungi tubuh dari stres lingkungan. Cokelat juga mengandung senyawa phenylethylamine (PEA) yang dapat menimbulkan perasaan senang dan kemudian dikirim ke otak. Jadi mengkonsumsi cokelat di saat bad mood sangat dianjurkan sekali.

2. Pisang

Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Dimana fungsi dari serotonin adalah hormon yang membuat Anda lebih tenang dan bersemangat.

3. Susu

Cobalah mengkonsumsi susu jika Anda sedang mengalami bad mood karena susu mengandung trytophan yang membuat perasaan kembali ceria. Susu juga mengandung unsur antioksidan, vitamin D, dan, vitamin B12 yang dapat membantu melawan stres dan penuaan dini. Dalam hal ini disarankan mengkonsumsi susu tanpa lemak atau susu skim karena susu ini mengandung semua manfaat susu kecuali lemak dan vitamin-vitamin yang larut dalam lemak.

4. Kacang

Kacang mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa membantu mengurangi rasa penat. Selain itu kacang juga mengandung banyak protein, mineral (terutama selenium), dan lemak omega-3. Dimana Omega-3 membantu meningkatkan aliran darah dalam otak dan bisa membantu kecerdasan otak. jadi cobalah mengkonsumsi kacang terutama jika Anda sedang mengalami bad mood.

5. Kopi

Kopi mengandung kafein yang bisa menjadikan aliran pikiran lebih cepat dan jernih. Selain itu kopi juga mengandung asam fenolat yang bersifat antioksidan yang bisa mengusir rasa kantuk dan lelah. Tapi disarankan jangan berlebihan karena mengonsumsi kopi terlalu sering bisa menyebabkan insomnia dan mengurangi waktu istirahat Anda.

Jadi jika Anda sedang BT atau mengalami bad mood cobalah mengkonsumsi salah satu makanan/minuman di atas supaya perasaan Anda bisa menjadi lebih baik dan tubuh menjadi lebih rileks. Selamat mencoba …šŸ™‚

via wolipop.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: