History is What's Happening!

Apakah Anda tahu makanan termahal di dunia saat ini? Pasti banyak yang menyangka Steak wagyu di Tokyo, Jepang yang satu porsinya bisa mencapai 2800 dollar. Memang steak wagyu dari Jepang sangat terkenal dengan kelezatannya. Kualitas dagingnya yang tinggi membuat rasanya sangat lezat meskipun diolah dengan bumbu yang minimalis. Tapi ternyata ada makanan yang harganya jauh lebih mahal dari steak wagyu. Resor The Fortress yang berlokasi di Srilanka, yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia, mengklaim menyediakan makanan termahal di dunia.

Makanan termahal tersebut dinamakan The Fortress Stilt Fisherman Indulgence. Apakah Anda tahu bentuknya seperti apa? The Fortress Stilt Fisherman Indulgence merupakan makanan yang berupa gula-gula berisi buah yang dihiasi patung nelayan berbahan cokelat dan batu permata raksasa. Harganya mencapai 14.000 dollar AS atau sekitar Rp 132 juta. Wow… luar biasa!

Menurut Manajer Humas The Fortress, Shalini Perera, makanan tersebut dibuat untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung resor tersebut. Dan untuk dapat menikmatinya pengunjung harus melakukan pesanan secara khusus. Kalau menurut saya makanan ini mahal bukan dikarenakan bahan ataupun rasa dari makanannya tetapi dari batu permata besar yang menjadi penghias dari makanan ini … 🙂 Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

via forum.kompas.com

Leave a comment