History is What's Happening!

Perkembangan teknologi 3D sangatlah pesat akhir-akhir ini. Cukup banyak perangkat elektronik, gadget ataupun tayangan yang telah dilengkapi dengan teknologi 3D. Perkembangan teknologi 3D yang semakin maju memang memacu para produsen elektronik untuk menghasilkan produk berteknologi 3D yang mampu memanjakan konsumennya dalam menghadirkan tampilan gambar tiga dimensi dengan berbagai metode yang ditawarkan contohnya adalah kehadiran berbagai merek 3D TV sekarang ini. Merek-merek terkenal seperti Samsung, LG, Sharp, Panasonic dan Sony menghadirkan 3D TV dengan berbagai fitur serta keunggulan terkini.

Salah satu perusahaan elektronik yang selalu konsisten dalam menghadirkan inovasi di bidang 3D TV adalah LG Electronics, perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang sekarang menjadi market leader dalam penjualan TV 3D di Indonesia. Belum lama ini LG memperkenalkan jajaran produk barunya untuk pasar Indonesia di tahun 2012 ini. Dan salah satu produk yang menjadi pusat perhatian adalah kehadiran TV 3D tipe LM9500 yang merupakan LED 3D TV 72 inci yang diklaim sebagai televisi 3D terbesar di dunia saat ini.

LG LM9500 ini menggunakan teknologi FPR 3D yang juga merupakan andalan dalam TV 3D lainnya. Teknologi FPR (Film Patterned Retarder) mampu menghadirkan gambar yang bebas berbayang (crosstalk) dan bebas kedipan (flicker free). Hal ini sangat memberikan kenyamanan dan juga menghilangkan rasa pusing saat menikmati konten 3D. Kacamata 3D dari LG juga sangat ringan karena bebas baterai dan sirkuit sehingga memberikan kenyamaan lebih saat menonton tayangan 3D. Selain itu karena bebas baterai, kacamata 3D ini menjadi bebas dari gelombang elektromagnet sehingga lebih aman bagi kesehatan mata. Selain itu dengan adanya teknologi FPR 3D ini memberikan sudut pandang menonton yang lebih luas dibanding 3D TV lainnya hampir sekitar 180 derajat sehingga membuat posisi menonton menjadi lebih fleksibel dan lebih nyaman. Dan salah satu fitur yang menjadi keunggulan dalam TV 3D dari LG adalah kemampuan konversi 2D ke 3D yaitu fitur yang dapat mengubah gambar 2D ke 3D dengan 20 level kedalaman yang dapat diatur. Hanya 3D TV dari LG saja yang mempunyai kemampuan konversi 2D ke 3D hingga 20 level kedalaman sedangkan 3D TV lainnya hanya memiliki kemampuan 10 kedalaman saja.

Selain berfungsi sebagai 3D TV, LG LM9500 juga mendukung teknologi Smart TV dimana kita bisa internetan sekaligus menonton TV. Bahkan dapat dengan mudah melakukan media shared dengan gadget lainnya seperti kamera, ponsel, tablet, dan smartphone. Sedangkan untuk konektivitasnya sudah dilengkapi dengan dukungan LAN, WiFi, USB 2.0 dan HDMI. TV ini juga memiliki konten dan aplikasi yang beragam dan yang paling penting memiliki konten yang belum ada di TV lainnya yaitu konten lokal seperti Kaskus, detikcom, Liputan 6 serta konten eksklusif K-Pop yaitu K-Pop Zone. LG LM9500 hadir dengan waktu respon yang mencapai 1 milisecond sehingga mampu menampilkan tayangan objek dinamis dengan pergerakan cepat. Selain itu LG LM9500 juga memiliki dynamic contrast ratio yang sangat tinggi, yaitu 10.000.000:1.

LG LM9500 akan mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir bulan April 2012 ini dengan kisaran harga Rp 150 juta. Benar-benar harga yang fantastis untuk sebuah 3D TV. Tapi dengan dukungan layar yang sangat lebar dan berbagai fitur dan keunggulan dalam TV 3D ini maka tidaklah terlalu aneh jika memiliki harga sefantastis itu. Pembeli akan merasakan sensasi menonton bioskop di rumah. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membelinya …😀

via lgsmart3D.com, jagatreview.com, softpedia.com (for pic)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: