History is What's Happening!

Punya masalah dengan jerawat? Kehadiran jerawat memang sangatlah mengganggu selain dapat merusak penampilan juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bahkan tidak jarang bekasnya sulit atau tidak bisa dihilangkan. Jika muncul jerawat di wajah sebaiknya segera diobati jangan dipencet karena bisa menimbulkan peradangan. Peradangan di kulit wajah ini dapat menyebabkan bekas jerawat semakin sulit untuk dihilangkan.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi problem wajah yang satu ini mulai dari memakai obat jerawat, ke dokter kulit atau mendatangi pusat kecantikan. Tetapi ada baiknya jika Anda mencoba beberapa cara berikut karena selain menggunakan bahan yang alami, caranya juga mudah sekali dilakukan. Berikut adalah beberapa obat alami yang bisa mengatasi bekas jerawat dikutip dari situs kesehatan onlymyhealth:

1. Madu

Madu mengandung penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Selain itu madu juga memiliki khasiat mengurangi minyak berlebih pada kulit dan bisa membuat kulit lebih bersinar.

2. Mentimun

Buah mentimun banyak mengandung vitamin dan zat-zat lain yang bermanfaat sebagai bahan dasar menghilangkan bekas luka. Caranya : mentimun diparut sampai halus kemudian ditempelkan pada jerawat, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Mentimun juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit dan menjaga kesehatan kulit jadi penggunaan masker mentimun dapat dilakukan setiap hari.

3. Air jeruk nipis

Jeruk nipis banyak mengandung air dan vitamin C. Seperti halnya kita ketahui bahwa vitamin C sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah cobalah bersihkan wajah Anda kemudian oleskan bekas jerawat dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari hingga bekas jerawat Anda menghilang.

4. Bubuk cendana dan air mawar

Bubuk cendana telah terbukti mampu menutupi pori-pori kulit yang besar akibat jerawat. Caranya cukup mudah, yakni campurkan bubuk cendana dengan air mawar hingga menjadi pasta, oleskan pasta kayu cendana tersebut pada bekas jerawat menjelang tidur dan gunakan semalaman, kemudian bilas menggunakan air dingin di pagi hari. Jika kulit Anda menjadi kering maka penggunaan pasta cendana tersebut cukup beberapa jam saja tidak perlu semalaman.

5. Minyak lavender

Lavender mengandung antiseptik yang penting bagi penyembuhan luka. Sehingga penggunaan minyak lavender untuk menghilangkan bekas luka telah dipraktekkan sejak dulu. Untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda cukup mengoleskan minyak lavender ini ke bekas jerawat. Lakukan sehari dua kali dan Anda bisa lihat hasilnya dalam beberapa hari kedepan.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bekas jerawat cobalah praktekkan salah satu dari cara di atas karena selain menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan, cara ini juga cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selamat mencoba …🙂

via health.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: