History is What's Happening!

Setelah meraih sukses di Amerika Serikat dan Indonesia, kini film aksi asal Indonesia “The Raid” atau Serbuan maut siap mengguncang pasar Asia. Menurut produser film ‘The Raid’, Ario Sagantoro, hak tayang film The Raid kini telah dibeli lebih dari 50 negara. Sejak ditayangkan serentak di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Indonesia pada tanggal 23 Maret 2012 lalu, The Raid telah meraih kesuksesan yang sangat luar biasa. Di Amerika, The Raid telah berhasil meraih keuntungan sebesar US $ 3,5 juta atau sekitar Rp 32 miliar bahkan sempat meraih peringkat ke-11 dalam Box Office Movie. Sedangkan di Indonesia, film The Raid telah ditonton oleh lebih dari 1,7 juta penonton. Benar-benar prestasi yang membanggakan bagi industri film Indonesia.

Film “The Raid” kini siap ditayangkan di Korea mulai tanggal 17 Mei 2012 mendatang. Pada tanggal 29 April 2012 lalu para aktor The Raid yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian beserta sang sutradara, Gareth Evans telah berkunjung ke Korea dalam rangka promosi, pra tayang resmi, konferensi pers dan jumpa fans untuk Film The Raid. Film The Raid sendiri mempertontonkan aksi laga dengan seni bela diri asli Indonesia yaitu silat yang juga pernah dipertunjukkan oleh aktor Korea Won Bin dalam filmnya yang berjudul ‘The Man From Nowhere’ atau ‘아저씨’.

The Raid berkisah tentang perjalanan 20 anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi menangkap gembong narkotika kejam di sebuah gedung apartemen berlantai 30. Gedung ini belum pernah tersentuh aparat sebelumnya sehingga gedung ini menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman. Penyerbuan para anggota khusus (SWAT) ini akhirnya diketahui sehingga membuat mereka terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh para penjahat penghuni apartemen. Tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

Semoga film The Raid juga meraih kesuksesan di Korea dan negara-negara lainnya ya. Dan bagi teman-teman yang belum sempat menonton film ini, ayo segera menonton. Di Indonesia sendiri film ini masih diputar hanya saja sudah sangat terbatas di beberapa bioskop tertentu saja. Semoga jejak kesuksesan film The Raid bisa juga diikuti oleh film-film Indonesia lainnya. Bangga sekali bisa melihat ada film Indonesia yang begitu diminati serta meraih kesuksesan tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional.

Sumber: vivanews.com, rki.kbs.co.kr, kaskus.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: