History is What's Happening!

Anda sering mengalami migrain? Serangan migrain yang sering datang secara tiba-tiba sangatlah mengganggu aktivitas kita. Jika migrain menyerang, kepala akan terasa sangat nyeri dan berdenyut-denyut terkadang juga disertai gangguan pencernaan seperti mual atau muntah. Migrain atau sakit kepala sebelah sering dialami oleh banyak orang terutama para wanita. Beberapa penelitian membuktikan bahwa serangan migrain sering dialami terutama oleh para wanita dikarenakan adanya pengaruh hormonal. Fluktuasi kadar estrogen membuat para wanita sering mengalami migrain terutama saat menjelang menstruasi atau ketika memasuki masa menopause.

Migrain bisa disebabkan oleh beberapa hal di antaranya stres, kurang tidur, aroma yang terlalu menyengat, makanan atau minuman tertentu atau kondisi iklim yang tidak menentu. Beberapa orang cenderung untuk langsung meminum obat pereda sakit kepala jika migrain menyerang. Tetapi tahukah Anda ada beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa membantu meredakan migrain secara alami di antaranya adalah

1. Ikan

Ikan banyak mengandung omega-3 dan asam lemak EPA dan DHA yang sangat penting untuk asupan nutrisi otak dan melancarkan / membersihkan darah (Blood Cleanser). Selain itu zat-zat tersebut juga membantu menguatkan daya tahan tubuh, mengurangi depresi dan meningkatkan kesehatan Anda. Jadi bagi Anda yang sering mengalami migrain disarankan untuk banyak mengkonsumsi ikan karena kandungan zat serta lemak yang ada pada ikan telah terbukti efektif dapat meredakan migrain Anda.


2. Kopi

Kandungan kafein pada kopi telah terbukti efektif dapat meredakan rasa sakit. Kandungan asetaminofen dan aspirin dalam kafein dapat mengecilkan pembuluh darah yang bengkak di otak. Oleh sebab itu jika migrain menyerang, Anda bisa mengkonsumsi secangkir kopi panas. Tapi disarankan jangan berlebihan karena kopi bisa mendatangkan efek negatif bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

3. Jahe

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Headache Care Center di Springfield mengungkap, ekstrak jahe efektif meredakan migrain hingga 63 persen. Pada sekitar 30 persen partisipan, migrain berkurang hanya dalam 2 jam setelah menghisap sari jahe. Jahe juga bisa mengurangi rasa mual yang sering datang bersamaan dengan migrain. Jadi jika Anda mengalami migrain disarankan untuk minum secangkir air jahe hangat atau bisa juga permen jahe untuk lebih praktisnya.


4. Makanan yang kaya akan magnesium

Kekurangan magnesium biasanya penyebab munculnya migrain. Mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kaya akan mineral dapat membantu mengatasi gangguan ini. Jadi bagi Anda yang sering mengalami migrain perbanyaklan konsumsi makanan yang kaya akan magnesium, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Jika Anda mengalami migrain cobalah mengkonsumsi makanan/minuman tersebut karena telah terbukti mampu meredakan gangguan migrain secara alami. Seperti halnya kita ketahui bahwa penggunaan bahan/obat alami jauh lebih baik dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Selamat mencoba …🙂

sumber: wolipop.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: