History is What's Happening!

Setelah menghadirkan New Ipad dengan layar retina display pada bulan Maret 2012 lalu, kini Apple memperkenalkan produk andalannya yang juga telah didukung dengan layar retina display yaitu Macbook Pro seri terbarunya. Macbook Pro seri terbaru ini diperkenalkan secara resmi pada Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2012 di San Francisco, Amerika Serikat. Apple menyebut laptop seri terbarunya ini sebagai Macbook Pro “Next Generation” dimana laptop ini telah didukung oleh hardware yang lebih canggih dan memiliki fisik yang lebih tipis dan lebih ringan dibanding Macbook Pro seri sebelumnya.

Macbook Pro seri terbaru ini hadir dengan layar Retina Display berukuran 15,4 inci dengan resolusi 2880×1800 (220 pixel per inci) dengan tebal sekitar 1,8cm dan berat kurang dari 2 kg. Laptop ini juga telah didukung oleh prosesor quad-core Intel Core i7 Generasi Ketiga (Ivy Bridge), RAM 16 GB, grafis dari NVIDIA Kepler GT 650M, 768 GB storage dan baterai yang mampu mendukung kinerja laptop ini hingga 7 jam dengan 30 hari standby. Untuk media storage, Macbook Pro seri terbaru ini sudah menggunakan solid state drive (SSD) sehingga tidak ada lagi optical disk di dalamnya. Apple mengklaim SSD memiliki kecepatan empat kali dibandingkan dengan hard disk konvensional yang mampu memutar streaming dengan format 1080p HD dengan lebih optimal.

Macbook Pro terbaru dari Apple ini telah didukung oleh OS X Lion dan dilengkapi pula dengan FaceTime HD camera, glass Multi-Touch trackpad, full-size backlit keyboard, dual microphones, enhanced speakers, 3-stream 802.11n Wi-Fi, serta MagSafe 2 power port. Dan untuk konektivitasnya disediakan slot SD memory card reader, port display HDMI, USB 3.0, dua buah port Thunderbolt, wireless-LAN 802.11n, dan BlueTooth versi 4.0.

Macbook Pro seri terbaru ini telah mulai dijual di Amerika Serikat untuk versi prosesor Core i7 2.3 GHz, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB dengan harga USD 2199 atau sekitar Rp 20 juta. Dan sampai saat ini masih belum dipastikan kapan Macbook Pro “Next Generation” ini akan masuk ke Indonesia. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Sumber: tekno.kompas.com, digitaltrends.com, Youtube (Apple)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: